Hallo sobat ! Selamat bergabung Dicarilagi | About Us | Contact | Sitemap | Pasang Iklan

Dicarilagi ~ Kalau Tidak Ketemu, Dicarilagi

Admin : Unknown
Email : oomsyun@gmail.com
Terbit : Hari Monday, January 14, 2013
Judul : Tips Mahir Berbahasa Inggris Dengan Mudah Dan Cepat

:: Lihat info lengkap admin ::

Tips Mahir Berbahasa Inggris Dengan Mudah Dan Cepat

Monday, January 14, 20132comments

Pertama dan yang paling utama sebelum kita masuk ke pembahasan, kita kudu tahu dulu apa itu bahasa inggris dan alasan mempelajari bahasa Inggris.

Bahasa inggris adalah bahasa International yang “Usefull” di era modern sekarang ini hampir semua alat canggih menggunakan perintah dalam Bahasa Inggris,mulai dari  handphone, komputer,sampai bahasa pemrograman menggunakan bahasa inggris. Bahasa Inggris di Indonesia secara umum diajarkan sebagai bahasa asing. Istilah 'bahasa asing' dalam bidang pengajaran bahasa berbeda dengan 'bahasa kedua' setelah bahasa nasional di negara tersebut.

Sebagai contoh, bahasa Inggris di Singapura adalah bahasa kedua. Media massa dan komunikasi.
pembicaraan di negara tersebut kerap menggunakan bahasa Inggris  dan diajarkan sebagai salah satu mata pelajaran di sekolah dengan tujuan berkomunikasi dasar serta menguasai 4 skill berbahasa (menyimak, membaca, menulis, berbicara) memang bahasa inggris adalah bahasa “Usefull” dalam bahasa tersebut dalam batasan tertentu seringkali membuat tidak sedikit orang beranggapan bahasa satu ini adalah bahasa yang membuat rambut menjadi keriting dan bagi mereka yang sudah keriting jadi keribo J, kerena sebagian besar dari mereka (orang awam) berfikiran bahasa ini terlalu sulit untuk dipahami apalagi untuk di terapkan.  Masalah mendasar yang sering orang temui dalam belajar berbahasa inggris adalah  tulisan dan “pronounciation” atau pengucapannya yang berbeda, selain itu hambatan yang lain adalah makna atau arti dan Susunan kalimat (Structure),sehingga membuat banyak orang “kelabakan” saat menulis, mendengar,membaca atau bahkan di ajak berbicara dalam bahasa inggris karena tidak tahu dasar - dasarnya. Nah, dari itu saya mau berbagi ilmu nie TRIK MAHIR BERBAHASA INGGRIS DENGAN MUDAH DAN CEPAT,buat kamu – kamu yang punya kemauan belajar Bahasa Inggris di sini jalannya..

Trik-triknya adalah sebagai berikut :
  • Niat Ingin Mempelajari Bahasa Inggris
Ya, yang pertama dan utama sebelum melakukan segala sesuatu adalah Niat, berikut Abu Hafsh Umar bin al-Khattab radhiyallahu’anhu berkata :
“ Aku mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya setiap amalan harus disertai dengan niat. Setiap orang hanya akan mendapatkan balasan tergantung pada niatnya. (HR. Bukhari [Kitab Bad'i al-Wahyi, hadits no. 1, Kitab al-Aiman wa an-Nudzur, hadits no. 6689] dan Muslim [Kitab al-Imarah, hadits no. 1907]). So, segala perbuatan yang baik jika didasarkan pada niat Insya Allah tidak akan sia – sia.
  • Cintai Semua Yang berhubungan Dengan bahasa Inggris
Point yang kedua ini harus mutlak di coba, karena ketika kita merasa cinta, maka ia akan merasa rindu,rasa ini yang akan membuat kita ingin belajar bahasa ingris lagi dan lagi ( Ketagihan). Dan secara tidak langsung ilmu akan mudah masuk dan tidak sulit untuk menguasai.
  • Perbanyak Vocabulary
Bahasa Inggris sama halnya dengan bahasa Indonesia. masalah Vocab adalah masalah vital karena vocab sama dengan kunci orang berbahasa inggris,,semakin banyak kita menguasai Vocabulary (Kosa Kata), maka bahasa itu akan menjadi mudah kita untuk masuk ke dunia Bahasa Inggris, mulailah belajar sedikit demi sedikit, perlahan tapi rutin tiap hari targetkan dapat kosakata baru min. 10 kosa kata maka dalam satu minggu saja kamu pasti sudah kaya vocab yang membuat kamu lebih “PeDe”..
  • Belajar Susunan Kalimat Dalam Bahasa Inggris
Susunan atau dalam bahasa inggris disebut dengan “Structure” tidak kalah penting, ini gunanya untuk menyusun kata per kata sebelum di aplikasikan menjadi sebuah kalimat. Seperti : Past Tense ( susunan kalimat yang menerangkan Kejadian Lampau), Present Continous(menerangkan kejadian yang sedang berlangsung), Future Tense ( menerangkan kejadian yang akan berlangsung), Etc.
  • Membiasakan Diri Mengucapkan kalimat Bahasa Inggris
Seperti pepatah jawa ”Ala Iso Jalaran Soko Kulino” maksudnya Orang itu akan bisa ketika ia sering melakukannya.mulai dari hal kecil berbicarlah di depan cermin,anggap bayangan kamu adalah seorang bule yang sedang kamu ajak bicara, sampai kamu merasa “PeDe” dan yang punya kekasih berbahagialah kekasih kamu bisa menjadi objek berlatih,  belajar dari hal kecil seperti berucap “I  LOVE YOU  DEAR!” berarti “AKU CINTA KAMU SAYANG!” ini simpel sangat, selain belajar Vocab, lidah kamu juga berlatih, dan kekasih kamu akan terbuai kalimat gombal kamu.. “SEKALI DAYUNG, DUA TIGA PULAU TERLAMPAUI..” untung tho... 
  • Menerapkan Ilmu Anda dalam bentuk sederhana
Nah.. yang satu ini sangat gampang sekali,, anda tidak perlu tenaga Extra, caranya menerapkan bahasa inggris dengan me’Update status dengan bahasa Inggris(biar lebih gaul gitooh),  baca artikel yang menggunakan bahasa inggris,Download Lagu – lagu berbahasa Inggris, dan yang Hoby nonton  tonton film yang berbahasa inggris. sangat mudah diterapkan, tidak ber’tele-tele,tanpa biaya,Insya Allah berhasil. Dan kalo usaha kamu berhasil, kamu akan makin “PeDe” dan gaul pastinya!. terimakasih dan semoga bermanfaat.

“THERE IS EFFORTS , THERE IS A YIELDS!”  GOOD TRY AND GOOD LUCK!!!
Share this article :

+ comments + 2 comments

February 11, 2013 at 4:37 AM

Bagus Blognya mas, salam kenal Sukses. selalu.

February 11, 2013 at 9:40 PM

terima kasih mas sudah berkunjung,,, semoga okeshared semakin succes...

Post a Comment

 
Support : Dicarilagi | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kalau Tidak Ketemu, Dicarilagi I Oomsyun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Jejak Harput
Proudly powered by Blogger